On friendship

Bbrp wkt yg lalu, saya terlibat percakapan via sms dg seorang
teman yang kira2 spt ini:
Dia: Ngapain tahun baru? Ke laut, nonton tv atau tidur?
Saya: Tidur. Aku kurang sehat, capek. Km?
D: Rebutan channel tv, akhirnya tv dimatiin dan tidur
S: Yah, what’s so special about new year, anyway? Just another
ordinary day…
D: Enaknya ngumpul ama teman2, becanda. But can not replay the time
S: Emangnya kamu gak punya teman2 yg bisa diajak ngobrol dan becanda?
D: Di rmh pergi subuh, pulang stlh Isya, mana ada tetangga yg kenal?
Di kantor cuma ada 2 teman  udah gitu orangnya alim banget. Imagine
deh…

Dr percakapan tsb saya melihat bahwa orang butuh teman and having fun
with them. I don’t know this is just a case or actually people do
need friends. Dalam kasus saya di atas, teman saya itu udah punya anak dan istri lho.

So what gitu loh…? Emang yang udah nikah gak butuh teman lagi? To tell you the truth, saya yg msh jomblo ini mengira kalo dg menikah kita gak akan merasa kesepian dan gak butuh teman lagi. Karena beberapa teman saya udah menikah begitu sih…menarik diri dari pertemanan. Ternyata persahabatan itu tetap dibutuhkan meskipun kita sdh punya teman hidup. Tp mungkin kadarnya beda kali ya…?

Anyway, persahabatan itu memang indah dan menghangatkan hati. Pada dasarnya manusia memang makhluk sosial. Jadi akan selalu butuh orang lain. Sahabat bukan sekedar orang lain, tetangga atau teman sekerja yg kebetulan berinteraksi dengan kita. Dia adalah yang kita pilih untuk jadi teman curhat, having fun dll. Jarak bisa jadi bukan halangan karena dia adalah orang kita percaya utk melihat kita apa adanya.
So, for all my friends: thanks for being my friends…

Leave a Reply

