Catatan liburan : Persahabatan

Libur akhirnya datang juga. Meski gak punya rencana khusus, aku udah nunggu liburan ini. Bagaimanapun, I need a break from my routine days. Jadi, aku nikmati aja liburan yang gak ada rencana kemana dan memang akhirnya juga gak kemana-mana. Tapi dalam liburan ini aku sempat bertemu teman-teman lama. Teman yang dulu bersama2 dalam tugas kerja dan keseharian (karena kita tinggal bersebelahan di mess yang disediakan kantor). Pak Sururi, Pak Arifin, Pak Uus dan Pak Akbar sedang buat acara pelatihan di kampung halaman Pak Uus di Parakansalak. Mereka minta aku datang. Malah pake ‘ancaman’ segala lagi; katanya kalo aku gak dateng aku dianggap gak mau kenal mereka lagi. Waduh…Masalahnya aku lagi ada tamu juga di mess. Tante dan adikku lagi berkunjung, mereka pengen berlibur di sukabumi. Dilemma juga
Akhirnya aku bisa datang, meskipun agak gak enak dengan Tante dan Rully, adikku. Sorry ya Lil, Mbak gak bisa menjamu kalian dengan benar…:(

Sebenarnya gak ada yang istimewa dengan pertemuan itu. Tapi memang berkumpul atau bertemu teman itu memang membawa kehangatan di hati. Pastilah kita saling bertukar cerita (bahkan tukar-tukaran no telpon teman dg Pak Arifin), dimana ada cerita yang tidak enak yang tersisa dari masa lalu. Tapi kita coba untuk tidak merasakan hal itu. Kita coba mengenang hal-hal yang manis dan indah saja. Bagaimana pun hal-hal yang tidak enak itu sudah berlalu dan sebenarnya telah menjadi hal yang menguatkan kita. Seperti jamu/obat yang rasanya pahit tapi membuat kita sehat/kuat.

Meskipun sering ngobrol tentang banyak hal dengan mereka, aku sebenarnya gak selalu setuju dengan pemikiran pemikiran mereka. Tapi punya pemikiran dan sikap yang berbeda bukan berarti berada di pihak yang berlawanan kan? Buatku disitulah indahnya berteman. Perbedaan itu memperkaya wawasan kita dan mendidik kita dalam bersikap. Jadi ingat sinetron Kepompong….persahabatan bagai kempompong…mengubah ulat menjadi kupu-kupu…

6 Januari 2009

Leave a Reply

