@ Land of Oz – Part 2 : Brisbane

Inilah tujuan utamaku ke Australia: menghadiri IASL Conference di brisbane. Tentu saja menyempatkan jalan2 di kota brisbane dan goldcoast.

Penyelenggaraan acara conference-nya sangat rapi, mungkin karena panitia juga menggunakan event orgOLYMPUS DIGITAL CAMERAanizer. Venue-nya bagus, yaitu di Brisbane Convention Centre. Aku dan Hanna sampai di Brisbane hari Minggu siang,dan langsung menuju penginapan yaitu Edmonstone Motel. Kami menyewa sebuah kamar untuk bertiga, yaitu dengan Shy-Mee Tan dari Malaysia yang akan menyampaikan papernya di konferensi ini. Aku dan Hanna tiba duluan di motel, sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Setelah itu, kami berjalan kaki ke tempat konferensi. Melewati sebuah taman yang luas dan sepi. Tapi memang daerah sekitar tersebut sepi. Terasa banget bedanya dengan Indonesia yang jika di daerah kota atau perumahan pasti banyak orang.

Ini saat menerima award  dan sesaat setelah menerima award, berpose dengan James Henry. IASL President yang ramah dan suka bergurau

rachma5 rachma2

.

Dalam acara konnferensi, pasti kita bertemu dengan teman baru. Ada Julie dari sebuah kota kecil jauh dari Brisbane (lupa persisnya). Kita juga berkumpul dengan delegasi dar Asia lainnya saat Association of Assembly. Dan Pada saat penutupan berfoto dengan calon tahun rumah konferensi berikutnya, yaitu Jamaica.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Ini saat Gala Dinner untuk auction. Acaranya makan malamnya formal, dimana kita dilayani oleh waiter. So pasti enak-enak makannya, tapi karena waktunya terbatas, ya gak bisa banyak-banyak juga. Dan mereka memastikan semua masakan yang tersaji halal. Tidak banyak pertunjukan dalam acara ini, hanya ada music performance di depan ruangan yang menyambut kita saat baru datang. Setelah makan, langsung acara lelang. Nama Indonesia dipanggil terus lagi oleh si juru lelang, padahal mana punya kita duit untuk ikutan bidding…

Di sela-sela waktu konferensi dan setelahnya, tentu saja kami jalan-jalan:  OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Ini saat kami bertiga mencoba menikmati malam dengan menyusuri Brisbane River, lalu naik ferry sampai Parkland, dimana kita naik Brisbane Wheel. Dari Parkland, jalan kaki ke motel.

Ada satu hari dimana kami bolos setengah hari untuk pergi ke Lone Pine melihat koala dan hewan2 khas Australia lainnya

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Setelah konOLYMPUS DIGITAL CAMERAferensi selesai, aku dan Hanna jalan2 ke pusat kota untuk cari oleh2. Shy-mee sudah pulang. Kami menyempatkan diri untuk berfoto dengan latar belakang city hall dan bangunan2 lain. Bangunan pemerintah di kota Brisbane sudah tua tapi kokoh, khas bangunan Eropa.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Besok harinya, kami seharian berjalan-jalan. Mulai dari ke Gold Coast lalu kembali ke Brisbane. Sayang saat itu hujan di Goldcoast, jadi gak asyik fotonya. Aku sendiri kurang begitu suka Goldcoast, tapi suka perjalanan menuju kesana. Kami naik kereta. Stasiun yang kita lalui kebanyakan kecil dan bentuk dan suasananya mirip stasiun2 di Depok-Bogor. Tapi disini lebih sepi, bersih teratur. Kami juga melewati peternakan kuda dan sapi yang cukup luas. Seperti yang ada film-film. Kami tidak lama di sana dan kembali ke Brisbane untuk mengeksplore bagian lain dari kota Brisbane yang belum kita kunjungi seperti China Town-nya.

Hari sudah hampir gelap, tapi masih ada tempat yang ingin Hanna kunjungi, yaitu QUT yang merupakan kampus impiannya. Kami naik perahu lagi menuju tempat tersebut. Dan di pier tempat nunggu Citydok, ada pohon yang bunganya ungu semua. Cantik sekali.

Ternyata ya, aku juga pernah lho menyimpan brosur QUT dan mimpi bisa S-2 jurusan School Librarianship di sini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s