Dr. Quinn Medicine Woman

Sudah banyak episode serial ini yang menemani malam-malamku akhir-akhir ini. Bahkan kadang-kadang keasyikan nonton lebih dari satu episode sehingga tidur kemalaman. Dulu sekali waktu serial ini diputar SCTV, aku juga menontonnya secara rutin. Tapi mennonton lagi serial ini sekarang terasa berbeda. Hampir di setiap episode aku menemukan “sesuatu” yang berbeda.

Serial ini memang berlatar belakang kehidupan di Amerika di masa setelah perang sipil. Ceritanya tentang seorang dokter wanita yang masih sangat jarang di zaman itu. Tokoh utamanya, Dr Quinn,  memang digambarkan hampir sempurna: cantik, pintar, berani dan memiliki kepedulian tinggi pada sesama meskipun kadang keras kepala.

Dalam serial ini sering ada fakta sejarah yang disajikan. Misalnya tentang pembunuhan suku Indian oleh tentara Amerika. Tentang penyakit-penyakit tertentu. Tentang pemilihan umum, berdirinya bank, dan lain-lain. Masyarakat pada masa itu digambarkan masih terikat norma sosial meskipun ada juga yang menyimpang seperti pelacuran di Saloon (bar). Katanya sih, pelacuran hampir sama tuanya dengan peradaban manusia…

Aku suka cerita-ceritaanya. Bisa dijadikan pelajaran tentang situasi sosial. Bahkan aku ceritakan ke temanku yang guru Sosiologi bahwa film ini bisa digunakan jika perlu contoh sebuah proses sosial.

Nanti aku akan menuliskan yang hal menarik untuk diceritakaan dari serial ini. Saat ini sudah malam dan aku tidak mau kesiangan lagi seperti kemarin. Jangan sampai terlalu jauh escaping from my daily dull life. Not anymore. I’m not letting myself drifting away again.
So good night

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s