Jakarta at its best : a weekend note. Part 1

Sebenarnya saya males banget ke Jakarta weekend ini mengingat di Caringin ada jalan yang longsor sehingga bikin macet. Tapi karena ada beberapa keperluan dan event menarik, tampaknya harus nih. Apalagi ingat ada alternatif transportasi lain yang akan mulai beroperasi tanggal 9 Nomber 2013 ini, yaitu kereta api Pangrango, jurusan Sukabumi – Bogor.

Maka sabtu pagi itu, aku berangkat jam 5.30 pagi dengan harapan bisa naik kereta jadwal pertama. Tapi juga sudah bersiap sih, kalo ternyata keretanya gak ada, ya sudah naik angkot saja. Toh masih pagi, jadi mungkin belum terlalu macet. Benar saja. Sesampai di stasiun Cicurug, ternyata katanya kereta baru akan ada pada jadwal ke dua yaitu jam 11. Ya sudah, balik kanan.. seperti hal nya beberapa calon penumpang lain.

Jalan Cicurug – Ciawi lumayan lancar, kecuali macet setelah SPN sampai selepas jalan yang longsor di Caringin. Lumayan, jam 7-an sudah sampai Ciawi. Terus ke UKI, dan naik bus Transjak ke Senayan. Ternyata Book Fairnya belum buka. Akhirnya kuputuskan untuk ke Nova Ladies Fair dulu deh. NLF berlangsung di Plaza barat Senayan. Kupikir itu di sebelah Istora, tapi ternyata adanya di sisi lain Gelora Senayan. Jadilah aku jalan setengah putaran Gelora, melewati semacam pameran otomotif yang kebanyakan peserta dan pengunjungan kaum Adam. Dari situ aja sudah merasa beda sendiri eh, lewat gelora tambah merasa saltum. Abis yang lain ke situ untuk berolahraga pasti berkostum olahraga. Baru tahun kalo ternyata fasilitas olahraga untuk masyarakat disana bagus lho. Ada beberapa alat fitness seperti ini:

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Ternyata, aku masuk dari pintu belakang NLF. Oleh petugas aku diminta beli tiket baru boleh masuk lewat pintu belakang. Karena tujuan utama kesana adalah untuk kopdar dengan komunitas Muslimah Backpacker, aku pun menghubungi Mbak Ima untuk mendapatkan undangan.  Agak lama kutunggu, lalu kupikir daripada merepotkan orang untuk cari-cari aku mending beli aja tiketnya. Ternyata Cuma Rp 10.000 saja…Eh, ternyata lagi…ada anggota MB yang sebenarnya sudah cari-cari aku bahkan sempat kulihat, tapi gak tahu kalo Mbak Teti itu MBer yang lagi cari aku.

Setelah lihat-lihat dan ngobrol dengan Mbak Ima di stand MB, juga ikut kuis-nya (dan bisa menebak dengan benar!), aku keliling stand-stand yang ada. Banyak makanan yang menarik, tapi mau beli berat. Karena udah tertarik dan membeli nasi uduk ungu instan yang lumayan berat. Oh, ya…aku juga mampir ke stand Microsoft yang sedang mempromosikan Window 8.1. Menarik, atraktif dan cepat tapi rada bingung pakenya karena belum terbiasa. Setelah mengisi kuesionernya aku ternyata beruntung dapat voucher belanja Carrefour sebesar Rp 100.000. Yaayyy…baru kali ini menang undian seperti ini. Alhamdulillah. Aku juga lihat demo masak dengan Chef Ari Galih. Cuma ikutin satu resep aja sih, abis itu balik ke Istora untuk lihat Indonesian Book Fair. Melewati jalan yang sama.

OLYMPUS DIGITAL CAMERAOLYMPUS DIGITAL CAMERA

Di IBF udah merasa capek, jadi agak kurang semangat. Eh, disana ketemu lagi sama Tere Liye. Dia masih kenal (inget) aku ternyata. Tentu saja, tidak lupa minta tanda tangan untuk buku terbarunya, Amelia. Setelah sholat, aku cari tempat duduk untuk makan snack yang didapat dari NLF. Nyesel gak beli makanan lain disana. Padahal banyak yang menarik sebenarnya Eh, ada insiden kecil yang bikin kepala pusing (selain capek). Mataku yang baru agak baikan, kecolok kertas brosur. Aduuuh perihnya. Terpaksalah cari tempat duduk untuk meneteskan obat dan menunggu sakitnya reda.

Setelah itu, udah gak kuat lagi muter-muter stand yang ada. Pulang aja, naik taksi.

To be continued….

Leave a Reply

